Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Reguler

Kemdikbud Ristek adakan Rekrutmen lagi untuk Angkatan 10... 


Dalam rangka menindaklanjuti peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode kelima: Guru Penggerak, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Pendidikan Guru Penggerak (PGP). 

Tujuannya untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Sejumlah 462 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota akan dilaksanakan dengan PGP Reguler pada angkatan 10 (daftar kabupaten/kota disajikan dalam Lampiran 1). Sejumlah 19 kabupaten akan dilaksanakan dengan PGP daerah khusus (dasus) pada angkatan 10 (daftar kabupaten disajikan pada Lampiran 2), dan sejumlah 33 kabupaten akan dilaksanakan dengan PGP dasus dan intensif pada angkatan 9 (daftar kabupaten disajikan pada Lampiran 3). Kabupaten yang akan menjalankan PGP dasus atau PGP intensif, baik pada angkatan 9 atau angkatan 10, tidak dibuka rekrutmen Calon Guru Penggerak reguler pada angkatan 10. Informasi dan jadwal rekrutmen CGP dasus dan intensif diinformasikan tersendiri langsung kepada kabupaten sasaran.

Pelaksanaan PGP angkatan 10 direncanakan akan dilaksanakan pada awal tahun 2024 selama 6 (enam) bulan dengan menggunakan pola belajar mandiri terbimbing melalui sistem belajar daring dan luring. PGP Angkatan 10 diawali dengan pelaksanaan rekrutmen calon guru penggerak regular melalui tahapantahapan seleksi.

Terkait tentang persyaratan dan teknis secara lengkap dapat diakses melalui link berikut.

Link : https://drive.google.com/file/d/10J47_krgikbK0vSE4Lac9s7J1HMH-rqn/view?usp=drive_link


Tunggu apa lagi,, Bapak/ Ibu Guru Hebat, mari kita bersama-sama tergerak, bergerak, dan menggerakkan untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia. Mari mendaftar pada program ini.



Komentar

Postingan Populer