TUGAS OTK. SARPRAS KELAS XI OTKP 1

Silahkan dikerjakan beberapa soal di bawah ini lengkap dengan soal dan jawaban pada buku masing-masing, selanjutnya dikumpulkan.


1.      Mesin-mesin kantor merupaan alat yang digunakan untuk membantu pekerjaan kantor dengan system kerja mekanik. Mesin kantor memiliki keuntungan dan kerugian. Salah satu keuntungan dari mesin kantor yakni memudahkan pengawasan. Jelaskan menurut pendapat anda mengapa demikian?

2.      Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, saat ini komunikasi dalam kantor lebih banyak menggunakan mesin komunikasi. Mesin-mesin komunikasi yang ada dalam kantor inilah yang disebut dengan pesawat kantor. Jelaskan manfaat apa saja yang di peroleh dengan adanya mesin komunikasi kantor!

3.      Perabot kantor merupakan benda-benda yang terbuat dari kayu, besi ataupun bahan lainnya yang dipergunakan untuk melaksanakan tugas tata usaha. Jelaskan fungsi dari perabot kantor berikut ini :

a.       Filling Cabinet

b.      Rotary Filling System

c.       Lemari Brankas

d.      Lemari Tipe Sliding Door

4.      Perabot kantor sangat menentukan keberhasilan kerja pegawai. Dengan menggunakan perabot kantor yang tepat, para pegawai dapat bekerja lebih efisien. Salah satu kriteria pemilihan perabot kantor yakni perabot harus memiliki fleksibilitas tinggi. Jelaskan yang dimaksud dengan fleksibilitas tinggi!

5.      Seorang manajemen kantor akan membeli beberapa perabot yang diperlukan di kantornya. Sebelum melakukan pembelian diperlukan beberapa factor pertimbangan. Salah satu factor yang perlu diperhatikan dalam mengadakan perabotan kantor adalah factor Prestise. Jelaskan apa yang dimaksud dengan factor prestise!


Komentar

Postingan Populer